Bantuan Gempa Padang

Bismillah

Berangkat dari kepedulian untuk menyuarakan ajakan "Mari bantu" kami berusaha menyediakan berita-berita adn artikel terkait peristiwa ini.
Bantuan anda tidak hanya dapat berupa materil, justru keprihatinan anda dan doa anda tidak kalah penting.
InsyaAllah dengan semangat taubat dan tafakkur Indonesia akan lebih tenang dan damai.

Adapun materi yang kami sediakan :
1. Berita dan artikel media menyangkut peristiwa ini
2. Daftar rekening Bank untuk menyalurkan Bantuan
3. berita dan artikel terkait

InsyaAllah semuanya akan kami sediakan. Semoga amal perbuatan ini dipandang baik oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.


Sabtu, 03 Oktober 2009

Jusuf Kalla Keliling Kota Padang yang Remuk Redam

Sabtu, 03 Oktober 2009

TEMPO Interaktif, Padang - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiga di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Sabtu (3/10) pagi tadi. Bersama istri, Nyonya Mufida Kalla, JK keliling Kota Padang untuk meninjau puing-puing akibat gempa pada 7,6 skala Richter Selasa lalu.

Kerusakan di Kota Padang meliputi fasilitan umum, rumah penduduk dan sejumlah perkantoran. Sebagian jalan juga rusak. Tampak bangunan bertingkat roboh, rumah penduduk rata dengan tanah dan puing-puing berserakan.

Sehabis memutari Kota Padang, wakil presiden dengan diantar Gubernur Sumatera Barat Gunawan Fauzi, juga meninjau Pariaman, daerah yang kerusakannya paling parah. "Wapres juga mendengarkan pemaparan kondisi terakhiir pemaparan korban gempa," kata Marlis Rahman, Kepala Satuan Koordinasi Pelaksana Penanggulangan Bencana Sumatera Barat.

Berdasarkan data di satuan koordinasi, jumlah korban jiwa mencapai 496 orang, sekitar 400 lebih masih dalam pencarian. Adapun korban luka berat 279 orang dan luka ringan 2.530.
* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar